Kepala Perpustakaan Universitas Udayana, Dr. Ida Ayu Laksmita Sari melakukan kunjungan ke Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Selasa 14 Juni 2022.

Kepala Perpustakaan Universitas Udayana diterima oleh Wakil Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Dra. Khusnul Khotimah, S.S.,M.IP dan Koordinator Bidang Layanan Pemustaka, Sri Astuti, S.IP.,M.IP. Pada kesempatan tersebut Kepala Perpustakaan Universitas Udayana bertukar informasi mengenai bidang pengolahan, sirkulasi, Teknologi Informasi, dan lain sebagainya. 

Dalam kesempatan yang sama juga didiskusikan komponen dan Indikator Kunci Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi, yaitu Koleksi, Sarana dan Prasarana, Pelayanan Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan, Penyelenggara dan pengelolaan, serta komponen penguat. 

Di perpustakaan UIN Sunan Kalijaga sendiri, terdapat komponen penguat salah satunya adalah layanan khusus difable access yang berisi konten digital untuk mahasiswa difable. Hal ini memberikan inspirasi bagi perpustakaan Universitas Udayana untuk mencari kekhasan tersendiri, misalnya Pojok Kajian Bali mencakup: adat, budaya, dan pariwisata.

Ke depan UPT Perpustakaan Universitas Udayana dan UPT Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga berkomitmen untuk melakukan kerja sama di bidang inovasi perpustakaan serta memperkuat hubungan kerjasama untuk meningkatkan akses ke sumber-sumber yang relevan guna memajukan dunia Perpustakaan Perguruan Tinggi.