STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGOPTIMALKAN OKUPANSI HOTEL BERBINTANG DI KABUPATEN BADUNG


Oleh : Dr. I Gusti Agung Alit Suryawati, S.Sos.,M.Si
dibuat pada : 2018
Fakultas/Jurusan : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/Sarjana Ilmu Komunikasi

Kata Kunci :
Public Relations, kinerja organisasi, optimal okupansi, hotel berbintang.

Abstrak :
Public Relations/ Humas pada hotel berbintang memiliki peranan yang penting dalam mengoptimalkan akupansi hotel . Untuk itu, dalam penelitian ini mengangkat topik: (1) Bagaimana upaya pemasaran hotel berbintang untuk mengoptimalkan kinerja organisasinya?. (2) Bagaimana strategi public relations untuk mengoptimalkan okupansi hotel berbintang?. Dalam penelitian ini metode yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif dan pengkajian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, di mana peneliti mendeskripsikan atau mengkontruksi wawancara secara mendalam terhadap subjek penelitian. Subjek dan lokasi penelitian ini adalah bagian hubungan masyarakat/ public relations hotel berbintang di wilayah Kuta, Kabupaten Badung. Diharapkan, penelitian ini memberikan kontribusi kepada bidang ilmu pengetahuan khususnya ilmu komunikasi sehubungan dengan upaya memasarkan hotel berbintang untuk mengoptimalkan kinerja organisasinya, khususnya strategi public relations dalam mengoptimalkan okupansi hotel berbintang di Kuta, Kabupaten Badung .