PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, STRES KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DENPASAR TIMUR.


Oleh : I GEDE SUDHA CAHYANA
dibuat pada :
Fakultas/Jurusan : Fakultas Ekonomi dan Bisnis/Akuntansi

Kata Kunci :
budaya organisasi, stress kerja, kepuasan kerja, kinerja pegawai.

Abstrak :
Semakin kompleknya dunia bisnis dan semakin kuatnya tuntutan akan transparansi dan akuntabilitas menuntut kinerja pegawai yang optimal. Kinerja pegawai berdasarkan riset-riset terdahulu menunjukkan bahwa kinerja dipengaruhi oleh beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh budaya organisasi, stress kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai.. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Denpasar Timur tahun 2016. Jumlah sampel yang diambil 70 pegawai yang bersedia berpartisipasi dalam penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode single random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5%, maka hasil penelitian ini menyimpulkan: (1) budaya organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan koefisien β bernilai positif sebesar 0,397 dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, (2) stress kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan koefisien β bernilai positif sebesar 0,242 dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, (3) kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan koefisien β bernilai positif sebesar 0,505 dan nilai signifikansi 0,000 < 0.05.

File :
, Cover , Lembar Pengesahan , Daftar Isi, Abstrak, BAB I , BAB II , BAB III , BAB IV , BAB V , Daftar Pustaka Halaman belakang lainnya ,