Studi Banding Mengenai Tata Kelola dan Layanan Perpustakaan, 

UPT. Perpustakaan UPN Veteran Yogyakarta 

Kunjungi UPT. Perpustakaan Universitas Udayana


UPT. Perpustakaan Universitas Udayana menerima kunjungan benchmarking sekaligus menyelenggarakan sharing session dengan UPT. Perpustakaan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogjakarta, Jumat,  28 Juni 2024 bertempat di ruang pertemuan Perpustakaan Universitas Udayana.  Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Yogyakarta, Dr. Dra. Machya Astuti Dewi, M.Si bersama 11 pustakawan.


Inovasi-inovasi terbaru dari kedua UPT Perpustakaan menjadi salah satu tema yang menarik diangkat dalam sharing session kali ini. Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana, Dr. Ida Ayu Laksmita Sari berbagi informasi mengenai inovasi pemilihan duta baca, sahabat perpustakaan, pemustaka aktif, dan cara promosi perpustakaan di media sosial, serta perlombaan-perlombaan yang diselengarakan untuk menarik minat pemustaka berkunjung ke perpustakaan. 


Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Yogyakarta, Dr. Dra. Machya Astuti Dewi, M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk saling berbagi informasi mengenai pengembangan SDM serta memaksimalkan kerjasama antar perpustakaan. Dr Macha juga tertarik mengenai strategi yang dilakukan oleh Universitas Udayana untuk meningkatkan kunjungan pemustaka online maupun offline. Sharing session dilanjutkan dengan library tour. 


Kegiatan benchmarking dan sharing session ini juga bermaksud memperkuat pelaksanaan program pendidikan, pengajaran, penelitian, dan saling membantu dalam melaksanakan berbagai program kerjasama dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada antar kedua UPT Perpustakaan.