Tingkatkan Kerjasama Literasi UPT Perpustakaan Universitas Udayana menerima kunjungan UPT Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura.


UPT Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura melakukan kunjungan kerja ke UPT Perpustakaan Universitas Udayana, Selasa, 27 September 2022. Kepala Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura, Dr. Iriani Ismail, bersama 14 staff perpustakaan diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana, Dr. Ida Ayu Laksmita Sari. Kunjungan kerja kali ini sebagai bentuk penjajakan sebelum penandatanganan MoU, dan MoA. 


Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana menyambut baik penjajakan kerjasama ini, agar ke depannya kedua institusi dapat melakukan kerjasama di dalam bidang pengembangan institusi dan literasi. Lingkup kerja sama yang dibahas dalam pertemuan ini, antara lain, pelayanan sistem informasi dan koleksi perpustakaan, studi banding dalam rangka pelaksanaan sistem Informasi dan kajian koleksi, serta bersama-sama mendorong gerakan literasi masyarakat. 


Pada pertemuan ini kedua UPT Perpustakaan juga mendiskusikan berbagai hal, misalnya transformasi perpustakaan di masing-masing Universitas untuk menuju digital library. Pihak UPT Perpustakaan Trunojoyo juga menanyakan kiat-kiat mengenai perawatan buku fisik atau bengkel buku sekaligus bagaimana kiat mendapatkan dukungan penuh untuk perpustakaan dari pimpinan Universitas.