UPT Perpustakaan Unud Jalin Kerjasama dengan FPPTI Jawa Tengah


Jimbaran - Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan dari Forum Perpustakaan  Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Tengah bertempat di Gedung Perpustakaan Unud Kampus Bukit Jimbaran, Kamis (25/5/2023). Dalam kunjungan ini juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Unud dengan FPPTI Jawa Tengah dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UPT Perpustakaan Unud dengan FPPTI Jawa Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud, Ketua FPPTI Jawa Tengah, Kepala dan Sekretaris UPT Perpustakaan Unud beserta jajaran serta para Kepala Perpustakaan dari FPPTI Jawa Tengah.


Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes dalam kesempatan ini mengatakan, hari ini kita menerima kunjungan dari rekan-rekan Forum Perpustakaan  Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Tengah dalam rangka untuk membangun networking kerja sama antara perguruan tinggi yang ada di wilayah Jawa Tengah dengan Universitas Udayana. Tentunya dengan kehadiran FPPTI dapat memperkuat dan saling berbagi tentang perpustakaan baik dalam dokumen-dokumen perpustakaan, materi-materi bahan pustaka, dan juga pustakawannya. 


“Dengan kita bekerjasama tentu kita bisa saling bersinergi dan saling memperkuat untuk mendukung layanan akademik kepada mahasiswa kita,” ujarnya.


Sementara itu Ketua Forum Perpustakaan  Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Tengah Dr. Wiji Suwarno mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Universitas beserta pimpinan Perpustakaan Universitas Udayana dan jajarannya karena sudah menerima rombongan FPPTI di Unud. Ada beberapa tujuan yang dilaksanakan dalam kunjungan ini, yakni silahturahmi serta melakukan penandatanganan MoU untuk melegalisasi bahwa FPPTI Jawa Tengah sudah mempunyai legalitas formal untuk melaksanakan penggabungan dengan seluruh perguruan tinggi, selain itu juga untuk berbagi dan peduli antara seluruh anggota perpustakaan dan berharap ke depan jejaring bisa sampai ke seluruh nasional. 


"Selama Ini sudah beberapa perpustakaan yang sudah kita ajak kerjasama, salah satunya adalah dengan Universitas Udayana, dimana dari kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari output kami sebagai perpustakaan maupun mahasiswa sebagai pemustaka yang ada di dalamnya," ujarnya.