WORKSHOP USING SCIENCEDIRECT FOR YOUR RESEARCH AND LEARNING

Berita WORKSHOP USING SCIENCEDIRECT FOR YOUR RESEARCH AND LEARNING

Image

UPT Perpustakaan Universitas Udayana menyelenggarakan “Workshop Using Sciencedirect For Your Research and Learning” pada hari Kamis, 25 November 2021 yang diikuti oleh sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari perwakilan dosen, perwakilan mahasiswa, pustakawan atau petugas perpustakaan secara daring. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir I Gede Rai Maya Temaja,M.P dan menghadirkan narasumber Johan Jang, M.Si.,M.Pd selaku Customer Consultant Elsevier Southeast Asia dan bertindak sebagai moderator Dr. Ida Ayu Laksmita Sari, S.Hum.,M.Hum selaku Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam memfasilitasi baik dosen maupun mahasiswa untuk mempermudah pembelajaran, penyusunan proposal dan membuat luaran terutama publikasi dan tugas akhir. Saat ini Universitas Udayana berlangganan jurnal Sciencedirect yang terdiri dari 2522 judul jurnal dari 12 subjek. Workshop ini bertujuan mengetahui penggunaan fitur-fitur yang terdapat pada platform tersebut yang dapat digunakan oleh civitas akademika.

Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Ida Ayu Laksmita Sari juga menyampaikan bahwa Universitas Udayana berharap dengan tersedianya resource artikel dari ScienceDirect dapat mendorong semangat dosen dan mahasiswa meneliti dengan menggunakan referensi mutakhir dan komprehensif, menghasilkan penelitian yang berkualitas ditandai dengan state of the arts research dengan konten kebaruan yang terjamin, hasil riset Unud dapat diacu, diapresiasi, dan disitasi oleh peneliti secara luas, serta dapat meningkatkan penelitian civitas akademika Unud memiliki faktor dampak yang tinggi dan nyata sehingga mengangkat citra dan prestasi Universitas Udayana.